Jumat, 31 Juli 2009

Teknik Belajar yang Berhasil

Ini merupakan sambungan dari postingan saya beberapa bulan yang lalu, untuk anda yag belum membaca posting sebelumnya tidak masalah..

Kita semua ingin melakukannya dengan baik dalam ujian. Tentunya, tidak ada seorangpun yang ingin gagal dalam ujian. Saya percaya bahwa semua orang telah mencari yang terbaik dari metode belajar dan meminimalkan tingkat stres. Untuk informasi Anda, I did pretty well in my exams selama beberapa tahun dan falit catatan di sekolah. Saya harus dinilai dengan 100% pada akuntansi, 96% pada sejarah dan mencapai rata-rata di atas 75%. Setelah itu, saya mengambil gelar ganda atas program dan lulus dengan rata-rata perbedaan. Sekarang, saya tidak bermaksud untuk mempromosikan diri tapi untuk membuktikan saya belajar beberapa teknik yang mungkin berlaku untuk Anda. Saya di bawah ini adalah teknik untuk skor baik dalam ujian.

Teknik belajar efektif:

1) Memahami Bagaimana Anda juga memahami bahwa mata pelajaran tertentu? Ini adalah langkah pertama yang paling penting. Jika Anda tidak benar-benar memahami isi, kemudian paling mungkin Anda tidak akan mampu untuk mendapatkan lebih lanjut. Saya mau saran Anda untuk membaca di muka sebelum mengikuti kuliah atau setiap kelas, sehingga Anda akan setidaknya ada beberapa ide-ide dalam pikiran sebelum memulai kelas. Ia juga akan lebih mudah bagi Anda untuk menyerap "atau digest" informasi saat menghadiri kelas. Teknik ini mencegah Anda mendapatkan kerugian "di kelas, sementara mengurangi tingkat stres dan gelisah. Pastikan Anda memahami seluruh isi baik oleh membacanya sendiri atau meminta bantuan dari teman-teman Anda atau tutor.

2) Ingat Jika anda dapat memahami tetapi tidak dapat mengingatnya, maka anda tidak akan dapat melakukannya dengan baik dalam ujian. Di sisi lain, Anda tetap dapat nilai baik dalam ujian jika Anda dapat mengingat semua fakta-fakta dan angka bahkan tanpa pemahaman mereka. Namun, hal ini jelas tidak efisien atau sebuah cara efektif untuk melakukannya. Teknik ini dipakai banyak waktu dan energi. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam mengingat isi:

a) Draw gambar / grafik / bagan saja mengambil gambar yang sederhana untuk menggambarkan keseluruhan isi petikan. Anda pasti akan mengetahui bahwa mengingat sebuah gambar yang jelas lebih mudah daripada yang panjang teks. Anda tidak perlu mengambil seperti seorang seniman, karena gambar hanya dilayani sebagai konsumsi.

b) Buat catatan sederhana Ambil kata kunci atau poin dari petikan dan menulis mereka di bawah notebook anda. Anda tidak dianjurkan untuk memperpanjang kalimat. Bahkan, cukup menarik dan kata kunci utama poin akan cukup baik. Kemudian, cobalah untuk merubah atau menyusun kembali catatan Anda agar semua poin yang bisa dihubungkan bersama dan membentuk kembali ke kondisi semula atau sebenarnya hasil.

Mengatasi stres Anda sebelum ujian

a) Layanan Anda harus siap belajar sendiri catatan daripada membaca keseluruhan buku, hanya karena anda tidak memiliki banyak waktu untuk membacanya lebih lagi. Anda mungkin hanya membaca catatan yang penting meliputi semua fakta dan angka. Catatan Anda pasti akan membantu Anda untuk mengambil semua poin penting. Jadi, jika Anda benar-benar siap, tidak ada apa-apa yang harus takut.
b) Tujuan atau target Apakah target Anda? Berdasarkan pada situasi saat ini, apakah anda memiliki kemampuan untuk mencapai apa yang telah Anda targetkan? Tentu saja, semakin tinggi tujuan Anda akan semakin tinggi tingkat stres. Jadi, sesuaikan target berdasarkan keadaan Anda saat ini. Harap tidak lebih dari target karena akan menurunkan tingkat kepercayaan dan kinerja.

c) Dapatkan support Anda mungkin ingin mendapatkan dukungan moral dari anggota keluarga atau teman-teman, karena mereka bisa memberikan nasihat berharga bagi Anda untuk tetap tenang.

d) Call your sekelas Apakah anda menyadari bahwa anda dapat melepas stres Anda melalui pembicaraan melalui telepon? Terkadang, kami akan bukannya berbicara dengan kami sekelas dari anggota keluarga karena sekelas Anda akan memiliki terlalu ujian dan berada dalam situasi yang sama seperti yang Anda lakukan. Di sisi lain, anggota keluarga Anda tidak akan duduk untuk ujian setelah semua. Jadi, Anda dapat memilih untuk berbicara dengan Anda sebagai teman baik Anda berbagi situasi yang sama. Untuk melepaskan stres sebelum tidur, Anda dapat memberikan panggilan ke sekelas Anda untuk berbicara tentang persoalan-persoalan yang datang dari ujian dan menyatakan perasaan Anda. I am pretty sure bahwa mereka akan berbagi perasaan dengan Anda juga. Jadi, melalui percakapan telepon akan menarik atau cukup menarik. Tentu saja, Anda tidak dianjurkan untuk memiliki panjang percakapan pada telepon Anda karena masih perlu waktu untuk melakukan revisi Anda.

Di atas adalah metode yang dikenal untuk Anda?
Saya ingin betul-betul teknik di atas dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah Anda.
Good luck dalam belajar!

Sumber : http://id.articlesnatch.com

2 komentar:

lusiana on 25/12/09 19.36 mengatakan...

saya ingin skali lulus di snmptn yang akan datang ,, apkh sy hrs mngikuti bimbel utk itu?? krn sy bs diblg agak telat dalam memahami suatu pljaran?? mhn di jwb.. sekian..

soal um ugm on 28/12/09 05.09 mengatakan...

Lusiana : Bimbel sepertinya cara yang tepat untuk sukses SNMPTN. Di coba saja, karena setahu saya orang yang tidak bimbel, jarang lulus. Walaupun ada faktor keberuntungan.

Posting Komentar

Pasang Iklan

bisnis,pendidikan,agama,soal um ugm
 

Banner My Flend

Anggota yang Ikutan

Blognya soalumugm.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template