Selasa, 28 Juli 2009

Dua insan yang malang...


Yup…
Ini adalah sebuah judul yang ingin saya posting dari beberapa minggu yang lalu, inspirasinya sih waktu lagi jalan-jalan menuju mall gitchu... Saking kuatnya keinginan untuk memposting artikel ini, saya bela-belain untuk g’ makan 1 hari 1 malam (aslinya sih emang g’ ada uang).

Cerita dapat insipirasi nya begini, waktu itu kan gue lagi pengen jalan bareng ma temen ke mall dengan penuh suka-cita. Kenapa suka-cita??? Iya, seru banget. Soalnya kata temen gue tuh, dia banyak benget bawa uang (nah,.. ini lho serunya bawa temen jalan-jalan waktu awal bulan.. ).

Namun, keesokan harinya saat rencana jahat gue baru mo dimulai. G’-g’ banget dech (kupunya pacar yang seperti kamu…), sial g’ dapat ditolak. Kata orang “ini dia yang nama nya karma” atas niat tulus gue untuk mengahbisklan uang temen.
Kesialan pertama dimulai saat dari kost ku mau pergi ke mall tsb…
Awalnya kita pergi pake motor gue.., Sebelum jalan ya pastinya harus ngidup motor dulu kan?? Yup, awal rencana kita akan mulai melakukan perjalanan yang riang gembira (dibaca : “kesialan”) ini dimulai tepat jam 13.00 WIB harus sudah menduduki motor.

Tau g’ kesialan pertama yang terjadi,..
Anjriiiiit… Gue jadi olahraga tengah hari, pasalnya udah tuw motor g’ mau distarter, gue engkol malah seperti memberi harapan yang setengah-setengah. Engkolan pertama, g’ ngaruh.., engkolah kedua, ngaruh dikit, tapi tetep g’ idup... (Tetep berusaha) Dengan tekad tetep untuk pergi ke mall (dengan niat yang tulus), gue berusaha sekuat tenaga. Mulai lagi pada engkolan ke tiga. Wuissss…, Sialan ney motor.. G’ juga ngaruh….

Akhirnya setelah memberi beberapa do’a dan tuw motor dibawa ke tempat rukyah untuk mengusir jin-jin jahat (bengkel). Akhirnya kita mulai melakukakan perjalanan pada pukul 15.30 WIB.

Dengan agak ngebut sedikit, akhirnya kami sampai ke mall SKA.
Jreeng… jreeeeng… Kesialan kedua dimulai. Seetelah melalui kesialan pertama (dibaca : “olahraga engkol dan eret motor ke bengkel”). Sepertinya level kesialan gue mulai meningkat.

Di depan pintu mal SKA gue berkata begini, “kehormatan besar bagi ku, agar kamu menginjakkan kaki duluan sebelum gue” Dia langsung membalas dengan nada yang agak sedikit romantis dan haru berkata begini, “tidak temanku, kamu lah yang berhak menginjakkan kaki mu duluan. Ini akan menjadi kenangan yang besar bagi dunia dan namamu akan ditulis disetiap buku cetak ilmu pengetahuan (tentang bagaimana bodohnya dua orang manusia ini)”.

Akhirnya setelah melalui perdebatan yang panjang dengan masalah yang sebenarnya g’ penting banget untuk dibahas, akhirnya gue mendapatkan momen-momen yang penting tersebut dimana gue duluan yang menginjakkan kaki. Seperti disaksikan oleh jutaan orang, angin (AC) yang berhembus dsiertai burung merpati yang terbang dibelakang dengan latar cahaya yang memang sengaja ditembak kearah gue. Dengan gaghnya melangkah dengan dada aga dibusungkan sedikit (ini orang benar-benar gila ya, keknya itu bukan gue dech).

Rasanya seperti baru keluar dari jemuran pantai, dan masuk ke mulut beruang kutub… Awalnya sih biasa aja, sampai niat tulus menjadi semakin besar untuk menghabiskan uang temen gue tuw. Toko pertama yang menjadi sasaran kebejatan itu adalah toko makanan atau mungkin bisa dibilang tempat juualan roti.

Dengan tanpa perasaan apa-apa kami (gue ada perasaan dikit, kek ada tanduk gitu dikepala ney) duduk dan makan tuh roti sampe abiss.. 30 mnit selesai…, waktu pembayaran di mulai. Yang terjadi adalah…

Eeeeng … I ….. eeeennngggg….

Dia mengeluarkan uang seratus ribu ke mbak kasir yang keknya manis gitu . Mbka kasir bilang gini, “jumlah enampuluh tujuh ribu dik”. Ih… wow… G’ ada kembalian. Kalian tau kan maksudnya ini, gue yang kebetulan ada uang, dengan senyum paksa menjejerkan uang ke mbak kasir sejumlah yang dia minta, tetapi tetap berharap agar temen gue ney negmbaliian tuw duit.

Dan kesialan ini tetap berlanjut ampe gue sampai di kos-kosan.

Bersambung,…

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan

bisnis,pendidikan,agama,soal um ugm
 

Banner My Flend

Anggota yang Ikutan

Blognya soalumugm.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template