Selasa, 28 Juli 2009

Teknik Ampuh Menjawab Soal yang Sangat Sulit


Ini sebenarnya adalah pengalaman pribadi dan hasil riset selama beberapa tahun belakangan yang saya lakukan. Dan inspirasi mengapa saya harus menulis neyh artikel cukup simple, yaitu agar semua orang tahu benar saat menghadapi soal yang sulitnya seperti mo mencreeeet….
Untuk itu sebelum kita memulai postingan kali ini, marilah bersama-sama kita membaca kan do’a agar postingan ini diterima di sisinya…

Ok—kke..
Dalam masa-masa krisis seperti saat ini dan era globalisasi ini, banyak soal pelajaran kuliah atau sekolah yang tidak bisa dijawaab (apa hubungannya.. ^_^). Ya, itulah salah satu kekurangan era modern yang terjadi saat ini, perkembangan soal yang terjadi lebih cepat dari perkembangan otak manusia. Walaupun dibilang orang bahwa yang buat soalnya juga manusia, tapi belum tentu juga tuw manuisia bisa ngejawab soalnya. Jadi pahamkan mengapa kita tidak boleh maju… HIDUP TRADISIONAL.

Eh.. jangan di seriusin, tuw bercanda.

Kita mulai serius, sesuai dengan judul artikel kali ini, Saya akan memposting teknik menjawab soal yang sangat sulit. Kategori soal sulit disini adalah jika saat melihat soal, lalu anda dengan senang nya mengoyak-ngoyakkan tuw buku saking g’ dapat dikerjakan. Itu lah yang saya maksudkan soal sulit. Ada satu teknik dan sayangnya teknik ini tidak masuk dalam kategori “THE SECRET” yang telah best seller. Sosok dari rahasia ini harus saya luruskan terlebih dahulu, yaitu adalah bukan untuk diterapkan dalam menjawab soal ujian atau pekerjaan yang dikerjakan di sekolah, tetapi just home work atau bahasa kerennya PR.

Teknik tersebut biasa saya sebut dengan “TATAPAN MAUT MEMBAWA HIKMAH”.
Keren g’ namanya tuw, ini adalah suatu teori yang saya kembangkan atas dasar pengalaman dan penelitian dilapangan (lapangan tembak senayan x… ^_^).

Langkah-langkahnya sangat simple dan mudah dikerjakan. Tetapi membutuhkan waktu yang sangat lama.

Kita mulai dari membuka buku dan mencari soal yang sulit tersebut. Ok, jika sudah ketemu soalnya, jangan buru-buru mau ngebakar tuw buku, coba tenangkan diri dengan menggunakan suntik rabies. Setelah anda tenang dari kekacauan batin yang menjelma, mulailah untuk menatap dengan seksama sambil tangan kanan memegang pulpen di atas selembar kertas dan tangan kiri megang ayat kursi . Gunakan seluruh pikiranmu untuk menganalisis soal dan balikkan pikiran anda pada kenangan masa lalu saat anda pacaran (eh,, bukan), saat anda belajar materi tersebut.

1 jam pertama, jika belum ketemu jawabannya. Cobalah untuk membaca materi yang ada. Bisa berupa catatan dari penjelasan guru atau dosen atau bisa juga membaca referensi dari bab soal.
2 jam selanjutnya, jika tetap belum ketemu jawabannya, cobalah untuk menghubungkan jawaban anda dengan sesuatu yang anda senangi, walaupun ini g’ ada hubungannya. Tetapi setidaknya, niatan untuk pipis di celana akan berkurang.
1 jam terakhir. Biasanya anda sudah pasti dapat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ini diasbabkan sudah sinkronya otak anda dengan tuw soal, dan anda tau, soal akan takut dan mengalah jika ditatap terus. Lagian biasanya tuw soal capek mempertahankan kesulitan membawa bencananya.

Dan…. Jrenngggggg…. Jreeeeengggggg.

Anda akan menemukan jawabannya.

Warning : Cara ini tidak dianjurkan untuk anda yang sedang boker. Karena itu akan membagi konsentrasi sehingga kadar kekuatan untuk menakut-nakuti soal akan berkurang. Sebaiknya, jika dalam keadaan terpaksa. Tidak masalah jika dikerjakan pada saat boker, tetapi harus pasang muka sangar, jangan pake tampang yang memelas (tampang kasian).

Mengerti…??? MANTAP.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan

bisnis,pendidikan,agama,soal um ugm
 

Banner My Flend

Anggota yang Ikutan

Blognya soalumugm.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template