Senin, 21 Desember 2009

Hari Ibu, Penyongsong Kesuksesan Hidup Terbesar

22 Desember merupakan hari yang sangat bersejarah dimana kebanyakan orang memerlukan momen-momen ini untuk mendapatkan kasih sayang yang lebih kepada ibunya. Selain itu juga kebanyakan dari mereka, tidak hanya sekedar memerlukan kasih sayang. Tetapi lebih daripada itu, semua yang mereka inginkan biasanya pada hari itu dikabulkan. Walaupun sebenarnya ini terbalik, tetapi pada kenyataannya. Jika pagi kita ngerayain hari ibu, pasti ada hal yang baik yang kita terima nantinya.

Dipandang dari beberapa sudut pandang, ibu dalam ajaran agama sangat dihargai bahkan bersifat wajib. Jelas berarti harus dihormati tanpa ada alasan apapun (kecuali membawa kejalan yang tidak baik). Sesusai dengan hadist yang saya rasa cukup sahih untuk kita bahas yaitu “surga berada di bawah telapak kaki ibu”. Nah, itu salah satu hadist yang paling sering digunakan, dan masih banyak lagi.

Dipandang dari sudut pendidikan, ibulah yang telah mensuport kita untuk hidup menjadi lebih maju. Mulai dari kecil, kita dibimbing, dibesarkan, sampai menjadi anak yang berguna. Bayangkan harapan ibu mulai dari lahir hingga besar adalah anaknya bisa sukses dan besar menjadi orang yang berpendidikan.

Dipandang dari sudut sosial, kehidupan kita tidak akan lepas dari apa yang menjadi kebiasaan ibu. Namun, tidak sepenuhnya ini benar. Kebanyakan dari ibu, lebih berusaha untuk menutupi sifat buruknya sehingga yang ditularkan adalah kebaikan. Tinggal sisanya si Anak mengintrepetasinya seperti apa.

Terakhir, bagaimana dipandang dari sudut teknologi. Yup.., pertanyaan yang bagus. Ibu seperti yang kita jabarkan merupakan orientasi hati dan pikiran, secara harfiahnya ada di dalam diri sendiri. Sehingga jika kita berbicara masalah teknologi, hal ini tidak akan nyambung.

Yup, mungkin sekian postingan pada hari ini.

SELAMAT HARI IBU
LUPH U MOM
My mom..???? Se's great..!!!!
Love much and the best 4ever....
Nothing the word can I say..
But.....................................

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan

bisnis,pendidikan,agama,soal um ugm
 

Banner My Flend

Anggota yang Ikutan

Blognya soalumugm.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template