Senin, 28 Desember 2009

Anak dan Teknologi Modern

Jakarta, Usia rata-rata anak-anak mulai menggunakan peralatan elektronik menurun dari 8,1 tahun pada 2005 menjadi 6,7 tahun pada tahun 2007.

Data ini berdasarkan laporan riset terbaru dari NPD Group, seperti dikutip detikINET dari Cellular News, Rabu (6/6/2007). Jika dirata-rata, usia anak-anak mulai menggunakan peralatan elektronik adalah tujuh tahun.

Televisi dan komputer adalah perangkat yang paling awal mereka kenal yaitu pada umur 4 atau 5 tahun. Sementara radio satelit dan pemutar musik digital baru mereka lirik kemudian, yaitu pada kisaran usia 9 tahun.

Sejak survei tahun 2005, usia awal penggunaan barang-barang elektronik memang makin menurun. Salah satu yang paling mencolok adalah pada pemakaian pemutar DVD dan ponsel.

"Anak-anak tertarik pada peralatan digital terbaru dan tercanggih sama seperti orang tua mereka." kata Anita Frazier, analis grup NPD. "Mereka tidak takut pada teknologi, mengadopsinya dengan mudah dan membuatnya menjadi bagian hidup sehari-hari."

Anak-anak rata-rata menggunakan perangkat elektronik tiga hari per minggu. Perangkat-perangkat yang paling banyak digunakan adalah televisi (5,8 hari), ponsel (4,3 hari) dan perekam video (4,1 hari). Data ini dikumpulkan melalui sebuah survei di Internet yang diwakili orang dewasa usia 25 tahun atau lebih dengan anak-anak berusia 4 sampai empat belas tahun dalam rumah tangga mereka. (soal um ugm)

Sumber : Fino Yurio Kristo - detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan

bisnis,pendidikan,agama,soal um ugm
 

Banner My Flend

Anggota yang Ikutan

Blognya soalumugm.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template